Ayam Pekin Bulat Imut Dan Lucu

Ayam Pekin Bulat Imut dan Lucu ini di Indonesia di sebut sebagai Bantam Cochin. Entah bagaimana memang terjadi kerancuan penamaan. Padahal ayam cochin sendiri adalah ayam large (besar) yang tidak memiliki type bantam (kate). Namun karena sudah sejak awal datang ke Indonesia, para pecinta ayam hias menyebutnya bantam cochin hingga sampai sekarang ayam pekin justru terkenal dipanggil bantam cochin.

ayam pekin bantam cochin

Asal Ayam Pekin

Ayam Pekin bantam berasal dari Istana Musim Panas Kekaisaran di Peking (sekarang disebut Beijing) pada masa dinasti Qing. Ketika pasukan Inggris dan Prancis menyerbu istana pada tahun 1860-an, mereka kembali dengan harta karun lucu Kaisar Xianfeng Рayam bantam Pekin.  Mereka dengan cepat dibiakkan dengan sempurna dan menjadi ayam hias pionir yang sempurna.

Ayam Pekin Sangat Kecil dan Sangat Lucu

Ayam bantam Pekin adalah ayam bantam asli dan tidak memiliki versi large, berukuran kecil tetapi memiliki kemampuan cinta yang besar. Faktanya mereka adalah salah satu dari sedikit bantam sejati yang ada di dunia ayam.

Ayam Bantam dapat dikategorikan menjadi dua jenis yaitu standar bantam asli dan miniatur. Miniatur standar bantam adalah ayam yang telah dibesarkan untuk menjadi versi yang lebih kecil dari senama jenis ayam yang lebih besar, tetapi bantam asli telah dikembangkan sebagai ras unik yang tidak memiliki jenis ukuran standar.

Bentuknya yang bulat mirip dengan ayam kapas. Bulu-bulu lebat hingga menyelimuti kaki sehingga kadang kakinya tidak terlihat karena lebatnya bulu. Karena bentuk yang bulat ini pecinta ayam hias di Indonesia ada yang menjuluki “ayam Celengan” , karena mirip dengan patung ayam celengan.

bantam cochin

Variasi Warna Ayam Pekin

Ayam bantam cochin memiliki variasi warna bulu yang banyak dan menakjubkan. Pekin memiliki bulu dalam nuansa abu-abu, buff, putih, perak, merah dan banyak lagi. Bulu mereka bisa dari warna yang seragam atau kombinasi, blorok, belang-belang, ayam hutan, pola gandum dan splash.

Bulu-bulu mereka terus berkembang hingga kaki sehingga merupakan ide yang bagus untuk menjaga ayam bantam cochin keluar dari lumpur dengan beberapa alas penyerap seperti rami . Dengan beragam jenis bulu yang tersedia, Anda mungkin bertanya-tanya – bagaimana cara membedakan seekor Pekin dari induk ayam lain? Jawabannya terletak pada tubuh bulat mereka yang berbeda!

ayam pekin bantam

Ayam Pekin Bulat Imut dan Lucu

Bentuk ayam Pekin atau bantam cochin adalah perwujudan imut! Mereka termasuk ayam hias yang pendiam dan jinak. Bentuknya yang bulat imut dan lucu sangat menyenangkan menonton mereka berjalan dengan gembira di sekitar taman kecil .

Dalam spesimen yang ideal, lebar ayam Pekin harus sama dengan tinggi mereka. Bulu mereka harus banyak menutup seluruh tubuh terasuk kaki. Bahkan jari jari mereka ditumbuhi dengan bulu. Memang seperti ayam cochin dan ayam brahma. Namun jelas secara bentuk mereka berbeda. Karena itu sebenarnya tidak pantas mereka  disebut bantam cochin. Karena memang bukan merupakan miniatur dari ayam cochin.

Ayam jantan maupun betina memiliki bentuk dan karakter yang sama. Gadis-gadis cantik ini tidak hanya cantik dalam penampilan! Pekin bantam juga menyenangkan untuk menghiasi kandang ayam Anda. Mereka jinak dan penasaran lembut, memungkinkan ikatan besar terbentuk antara penjaga dan ayam. Jika Anda suka ayam yang huggable – ayam Pekin bantam adalah tambahan yang bagus untuk kawanan Anda! Beberapa suguhan yang ditempatkan dengan baik dan beberapa kata lembut akan membuat Anda menghabiskan akhir pekan di halaman belakang rumah Anda dengan Ayam Pekin atau bantam cochin ini .

bantam cochin

Ayam Pekin Cocok Untuk Pemula

Pekin bantam chocin adalah ayam kecil dengan bulu yang sempurna untuk memulai petualangan ayam Anda. Gadis-gadis ini sangat bagus untuk pemula , berkat kecenderungan mereka untuk tetap tenang dalam batas halaman belakang mereka. Beberapa pagar unggas yang ditempatkan dengan baik dan kandang yang kokoh akan memberi mereka semua kisaran yang mereka butuhkan.

Anak-anak kecil akan senang dengan sifat ramah dan akomodatif mereka, dan sementara mereka bukan ayam terbaik di kandang, mereka lebih dari menebusnya dengan kemudahan menjaga dan kepribadian menawan .

Ayam Pekin bantam adalah tambahan yang bagus untuk ayam betina manapun. Jika Anda mencari untuk memulai kawanan kecil di halaman belakang Anda, maka beberapa Pekins dan kandang Taj Mahal adalah pilihan terbaik Anda. Sudah siap untuk menambahkan beberapa gadis baru ke kebun binatang yang ada ? Pekins akan membawa elemen imut ke kawanan Anda, jadi perluas kerajaan ayam Anda dengan mengambil sejumlah biaya ayam baru dan meningkatkannya ke Mansion !

 

Share
error

Subscribe Untuk Update Artikel dan Tips2 Terbaru Yang Akan Dikirim Otomatis ke Alamat Email Anda.