Anakan Golden Pheasant Di Buru Penghobi

Anakan golden pheasant di buru para penghobi meskipun harganya masih mahal. Ayam Hias golden pheasant atau ayam pegar emas merupakan ayam hias idola. Faktanya, meski harga ayam golden masih mahal namun tidak menyurutkan niat para penghobi untuk membeli ayam pegar emas ini. Harga anakan ayam pheasant golden yang masih relatif mahal justru menjadi prospek agrobisnis yang menggiurkan.

Transformasi Anakan Pheasant

Golden Pheasant adalah ayam hias yang paling berwarna alias colorfull. Karena itu mereka  sangat diminati oleh banyak orang karena keindahannya. Telur golden pheasant yang dierami membutuhkan waktu 23-25 hari untuk menetas. Anakan Golden pheasant yang berwarna coklat dengan bulu-bulu kapasnya akan keluar dari cangkang telur. Bulu anakan ayam hias golden sedikit demi sedikit akan berganti  dan berubah menjadi bulu remaja yang juga masih berwarna coklat dengan bintik bintik.

Sulit untuk membedakan jenis kelamin golden pheasent anakan. Baru pada usia 6-7 bulan pejantan akan mulai berubah dengan bulu dewasanya. Di mulai dari kepala yang berganti bulu kemerahan. Kemudia leher atau jubahnya yang berubah menjadi warna kuning. Dan seterusnya diikuti oleh bulu-bulu lain yang berubah dari coklat menjadi sangat berwarna.  Proses transformasi atau perubahan bulu anakan hingga dewasa kurang lebih membutuhkan waktu 18 bulan.

Pakan Yang Baik Untuk Anakan Ayam Pheasant

Untuk tumbuh dan berkembang anakan ayam pegar emas membutuhkan nutrisi yang cukup. Pakan sehari hari yang diberikan harus memiliki kandungan nutrisi sempurna untuk anakan ayam hias ini. Pakan pabrik atau voor untuk anakan ayam hias seperti 511 atau BR1 atau AD 1 sudah  memiliki kandungan yang cukup untuk tumbuh dan berkembangnya anakan ayam emas.

Makanan  tambahan bisa berupa makanan alami seperti biji-bijian, sayuran dan serangga. Beras merah, Jagung giling, kacang hijau, sayuran hijau seperti kangkung dan sawi boleh diberikan di campur dengan voor. Serangga seperti jangkrik dan ulat hongkong atau ulat kandang  juga sangat bagus untuk perkembangan ayam pheasant anakan .

ayam pheasant anakan

Anakan Ayam Pheasant Di Buru Penghobi

Informasi yang kami dapat dari para peternak, mereka tidak men jual anakan pheasant di bawah 5 bulan. Kenapa tidak di jual pada usia lebih muda supaya harganya lebih murah ? Seperti di singgung di atas, sangat sulit membedakan jenis kelamin anakan ayam pheasant. Karena itu para peternak menunggu sampai benar-benar pasti jenis kelamin anakan ayam pheasant yang di jual.

Harga golden pheasant anakan untuk usia 5-7 bulan rata-rata dari peternak berkisar 6-7  juta rupiah. Harga yang relatif mahal untuk sepasang ayam hias. Namun hal ini tidak menyurutkan niat para penghobi untuk memiliki ayam hias tercantik ini.

Di lain sisi, dari sektor agrobisnis harga ayam pheasant anakan yang masih mahal mnjadi peluang usaha bagi para peternak ayam hias. Mereka berlomba mencoba budidaya ayam golden pheasant ini. Namun dari pantauan kami belum banyak peternak yang sukses mengembangkan ayam hias cantik ini. Anda tertarik ternak ayam hias golden pheasant ?

Prospek Memelihara Anakan Pheasant

Memelihara ayam pheasant dari anakan sangat menyenangkan, dan sangat menguntungkan. Anda akan menikmati proses transformasi bulu ayam pheasant ini. Selain itu, memelihara ayam hias dari anakan akan menambah keterikatan antara hewan peliharaan dengan pemiliknya. Dengan penanganan dan perawatan yang benar, anakan ayam golden dapat jinak dan nurut kepada pemiliknya.

Beberapa peternak percaya memelihara ayam pheasat dari anakan akan berpeluang produksi yang lebih baik. Di banding dengan membeli yang sudah dewasa. Beberapa orang percaya mitos yang mengatakan ayam golden import sudah di steril atau mandul . Isu tersebut menambah jumlah permintaan anakan golden pheasant di bursa ayam hias Indonesia. Tak heran jika para peternak ayam hias men jual anakan golden pheasant dengan harga masih mahal.

Memelihara ayam pegar emas dari anakan atau bibit memiliki nilai lebih. Harga yang masih lebih murah dibanding indukannya. Sama saja dengan ibarat membesarkan ayam hias lainnya. Dengan memelihara saja anda akan mendapat keuntungan yang lumayan.

Share
error

Subscribe Untuk Update Artikel dan Tips2 Terbaru Yang Akan Dikirim Otomatis ke Alamat Email Anda.